Sunday 24 January 2016

Kereta Api Cianjur-Bandung Belum Beroperasi, Warga Himpun Seribu Tandatangan

http://cianjurnow.blogspot.co.id
CianjurNow - Hingga saat ini warga Kabupaten Cianjur belum mengetahui secara pasti kapan Kereta Api jurusan Cianjur-Bandung akan beroperasi kembali. Moda transportasi masal ini sangat diidam-idamkan oleh warga. Pasalnya banyak warga yang melakukan kegiatan dan membutuhkan sarana itu.

Bertempat di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh, salah satu komunitas yang mangatasnamakan Komunitas Railfans Cianjur mengadakan pengalangan seribu tanda tangan mendukung PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) untuk dapat mengoperasikan kembali jurusan Cianjur Bandung. Kegiatan yang berlangsung di kawasan bebas polusi (Car Free Day) pada Minggu (24/01/16), disambut positif warga Cianjur.

Rezki Fahreza, yang merupakan koordinator aksi menjelaskan pihaknya berinisiatif untuk mengadakan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan pada PT. Kereta Api Indonesia agar dapat dioperasikan kembali jurusan Cianjur-Bandung, yang sudah sekian tahun lamanya terhenti.

"Ini sekedar aksi saja, dan ternyata antusias warga sangat bagus. Terbukti banyak sekali tandatangan yang menunjukan bahwa warga Cianjur memang mendukung dan menanti pengoperasian kembali kereta api jurusan Cianjur-Bandung," kata Rezki, ketika ditemui di lokasi CFD Cianjur, Minggu (24/01/16).

Dirinya menambahkan hingga saat ini banyak warga yang menantikan kapan kereta api jurusan tersebut kembali dioperasikan. Hal ini dirasakan oleh warga karena tidak sedikit dari mereka yang beraktivitas baik di Cianjur maupun di Bandung.

"Bukan kami para pecinta kereta api saja, warga lainnya seperti buruh, mahasiswa, pengusaha, banyak yang menunggu-nunggu kereta api di kedua jurusan itu difungsikan karena mereka menganggap kereta sebagai sarana transportasi yang juga menjadi pilihan," tambahnya.

Tersiar kabar kalau kereta tersebut akan diaktifkan kembali tahun lalu namun ternyata rencana tersebut tidak terwujud. Melihat kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang baik dari arah Cianjur menuju Bandung ataupun sebaliknya menurut dia kereta api merupakan solusi transportasi yang baik.

"Banyak yang menantikan kereta api beroperasi lagi. Dulu saja waktu masih dua gerbong selalu penuh karena banyak warga yang beraktivitas ke sana," jelasnya.

Sebelumnya pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung menyatakan siap akan mengoperasikan kereta api jalur Cianjur-Bandung, di tahun 2015. Waktu itu PT. KAI akan menyiapkan lima gerbong untuk melayani Cianjur-Bandung dengan nama Kiansantang. Namun rencana tersebut gagal direalisasikan. (Ferryindra)


Info lainnya :

Hotel Puncak Pass Sisakan Puing-Puing Akibat Kebakaran
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/hotel-puncak-pass-sisakan-puing-puing.html

Warga Sekitar Situs Gunung Padang Pertanyakan Nasib Mereka
http://cianjurnow.blogspot.com/2016/01/warga-sekitar-situs-gunung-padang.html


No comments:

Post a Comment